210-060 study CISSP Lab material 300-101 questions 300-115 Questions and Answers 210-060 facebook 210-065 exam dumps Practice Test 200-125 Questions and Answers

 

Berita hangat minggu ini yang muncul di media massa dan ramai diomongin ditwitter nih mas gan, berita ini tentu membahagiakan kami para warga yang lahir hidup dan cari rezeki di kota ini, kota kecil nan damai & agamis. heheheh …. kami sadur dari salah satu situ berita ya:

Pekalongan, kota yang terkenal dengan kerajinan batiknya, dinobatkan oleh United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) sebagai Kota Kreatif Dunia untuk kategori Kerajinan dan Kesenian Rakyat.

Walikota Pekalongan, Basyir Ahmad, mengatakan bahwa keberhasilan Pekalongan dalam menyandang predikat ini telah diumumkan di situs resmi UNESCO.

“Saya telah melihatnya di situs resmi UNESCO bahwa Pekalongan telah diakui sebagai anggota Jaringan Kota Kreatif Dunia. Kami benar-benar mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang luar biasa ini, kami senang sekali memperoleh pengakuan internasional,” kata Basyir Ahmad.

Seperti yang dilansir dari Indonesia.Travel, Jumat (5/12/2014), pekalongan menjadi kota pertama di Indonesia yang terdaftar sebagai anggota Jaringan Kota Kreatif Dunia. Direktur Jenderal UNESCO, Irina Bokova, menunjuk 28 kota dari 19 negara sebagai anggota baru Jaringan Kota Kreatif Dunia UNESCO sehingga kini total jumlah anggota sebanyak 69 kota.

Program Jaringan Kota Kreatif Dunia UNESCO diluncurkan pada 2004 dan kini telah menginjak usia yang kesepuluh. Jaringan ini bertujuan untuk mendorong kerjasama internasional antar kota dalam bidang kreatifitas, sehingga nantinya dapat berkontribusi dalam pembangunan kota berkelanjutan, kesejahteraan sosial dan meningkatkan pengaruh budaya dalam dunia.

“Jaringan Kota Kreatif Dunia UNESCO adalah alat yang luar biasa untuk kerjasama, ini mencerminkan komitmen kami dalam mendukung potensi yang kreatif dan inovatif demi pembangunan berkelanjutan,” jelas Irina Bokova.

Jaringan kreatif yang ditetapkan meliputi tujuh tema: kerajinan dan kesenian, desain, film, gastronomi, sastra, media seni, serta musik. Hal ini dirancang untuk meningkatkan kerjasama internasional, serta berbagi pengalaman dan sumber daya dalam rangka mempromosikan pembangunan daerah.

Dengan bergabung dalam jaringan, kota yang terpilih akan berkomitmen untuk bekerjasama serta membangun kemitraan dalam mempromosikan industri kreativitas dan budaya, juga berbagi cara praktek yang terbaik untuk memperkuat kehidupan budaya serta mengintegrasikan pembangunan ekonomi dan sosial.

Pekalongan sendiri merupakan salah satu kota di pesisir pantai utara Provinsi Jawa Tengah. Kota ini memiliki banyak pusat kerajinan batik dan tenun yang banyak menginspirasi kota-kota lain di Indonesia. Di samping dua warisan Nusantara tersebut, Pekalongan juga mengembangkan banyak jenis souvenir yang dibuat memanfaatkan bahan-bahan alam, sebut saja kerajinan enceng gondok, kerajinan tirai hias, kerajinan gerabah dan masih banyak lagi.

Sumber : Liputan 6

Yang menjadi butir-butir proposal kota Pekalongan untuk Crafts & Folks Art Creative Cities Network :

 

Admin
Mahaprabu Co